detik.com  Deani Sekar Hapsari - detikFood

Lalampa, bolu kukus, hingga piscok, mana yang paling membuat rindu? Kami menemukan sebuah gerai mungil yang menjajakan jajanan pasar tradisional. Camilan manis renyah hingga yang gurih mengenyangkan bisa Anda temukan di gerai sini.

'Bekal dari Ibu' tertulis plang nama gerai di bagian samping. Kontras dengan restoran yang berada di sekitar lantai 4 Pacific Place Mall, stand mungil ini dibuat terbuka dengan suasanan 'homey'. Di keliling elemen kayu terdapat taplak dan teko di sela-sela jajanan pasar. Pilihan jajanan pasar ditampilkan cantik dengan piring rotan & daun pisang. 

Di beberapa sisi gerai ini terdapat sebuah gambar yang memperlihatkan siluet seorang perempuan. "Delivered from a Mother's Heart", begitu logonya. Usut punya usut, ternyata usaha ini terbentuk sebagai rasa cinta kedua anak perempuan Mama Yoke dan Uni Effien. 

Di 'Bekal dari Ibu' Anda bisa menemukan berbagai camilan asin seperti risoles, combro, lalampa, hingga panada. Dari bagian pisang, jangan lewatkan pisang oreo, pisang spekulas, dan pisang karamel yang renyah manis. 

Ada pula bolu kukus, dadar gulung, ongol-ongol, lopis, klepon, dan kue mangkok. Waduh jangan datang saat keadaan lapar karena pasti akan kalap! Kamipun mencoba varian menu pisang, dadar gulung, ongol-ongol, dan combro.

Pisang karamel (Rp 4,500) ternyata jadi salah satu menu yang paling laku. Pisang yang dipotong memanjang digulung dengan kulit lumpia, digoreng renyah dan disiram karamel kecoklatan. Hmm kulitnya terasa renyah, pisang didalamnya lembut manis karena memakai pisang tua, dan karamelnya gurih manis dengan sentuhan legit.

Pisang Oreo (Rp 6,000) datang dengan penyajian sama dengan pisang karamel. Kulitnya terasa garing renyah dengan isian biskuit coklat Oreo yang telah diremukkan dan pisang lembut, perpaduannya menampilkan rasa gurih manis. 

Dadar Gulung nya (Rp 5,000) pun tak mengecewakan. Kulitnya terasa lembut kenyal dan gurih, isian kelapa dan gula Jawa padat dan cukup royal. Rasanya gurih manis dan kelapa parut nya pun renyah.

Ongol-ongol (Rp 5,500) yang mulai jarang dijajakan bisa ditemukan di sini, masing-masing camilan manis ini dibungkus dalam kemasan plastik. Tepung sagu yang dicampur dengan gula jawa menghasilkan warna kecoklatan manis gurih plus taburan kelapa parut segar renyah gurih.

Combro yang populer sebagai jajanan kaki lima juga ada di sini. Ukurannya medium dengan warna permukaan emas kecoklatan. Teksturnya combro terasa kenyal dengan kelapa parut yang renyah. Isian combro nya padat, oncom ditumis dengan cabai, menyemburatkan rasa pedas gurih yang cukup dominan.

Tidak sempat keluar kantor atau ingin mengadakan acara? Bekal dari Ibu bisa mengantarkan camilan lezat racikan rumah ke tempat Anda. Tapi, saat ini camilan lezat nya juga bisa dicicipi di gerain nya di Jakarta. 

Mal Kota Kasablanka lt. 2 - Jl. Kasablanka Raya kav. 58, Jakarta Selatan

Mal Pacific Place lt. 4 - Jl. Jend. Sudirman kav 52-53, Jakarta Selatan

www.bekaldariibu.com - Telpon: +62 812 181 33709 - BB Pin: 7ebe77a3 - email: bekaldariibu@gmail.com

http://food.detik.com/read/2014/12/18/182706/2781773/287/2/bekal-dari-ibu-ngemil-pisang-karamel-dan-ongol--ongol-buatan-ibu

Comment